21 Tips Cara Menanam Mentimun Yang Wajib Diketahui

Cara Menanam Mentimun Dengan Benar
Cara Menanam Mentimun Dengan Benar

Menanam mentimun adalah salah satu kegiatan paling populer di kebun sayur halaman belakang di seluruh negeri. Faktanya, hampir setengah dari petani sayur rumahan nasional – 47 persen menurut Susan Littlefield, editor hortikultura di National Gardening Association – mentimun tanaman. Itu membuat cukes sayur nabati asli Amerika nomor 2 yang paling populer. (Tomat, yang seharusnya tidak mengejutkan siapa pun, adalah favorit pelarian di 86 persen.)

Ada dua bentuk tanaman mentimun, semak dan vining. Pilihan Bush membentuk tanaman kompak dan sangat cocok untuk kebun kecil dan wadah. Namun, tanaman Vining mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Mereka memanjat teralis dan menghasilkan buah yang lebih lurus dengan lebih sedikit penyakit dan masalah serangga daripada cukes yang ditanam di tanaman bushing.

Tanaman mentimun membuat dua jenis buah dasar, yaitu untuk mengiris dan mereka untuk pengawetan. Ada banyak varietas masing-masing. Varietas pengawet tampaknya mencapai puncaknya lebih cepat dari pada mengiris varietas.

Menanam mentimun mudah jika Anda memiliki ruang taman yang mendapat sinar matahari maksimal. Jika Anda mengikuti beberapa petunjuk sederhana di bawah ini dari National Gardening Association dan tidak membeku di akhir musim semi, Anda harus mulai memanen mentimun dalam 65 hingga 105 hari.

Perencanaan dan persiapan

1. Pilih varietas yang tahan penyakit.

2. Pilih tempat yang cerah dan subur dengan tanah yang dikeringkan dengan baik.

3. Untuk panen sebelumnya dan untuk mengurangi ancaman kerusakan serangga terhadap bibit, mulailah menanam beberapa tanaman di dalam ruangan dalam pot individu (atau baki dengan kompartemen terpisah) sekitar sebulan sebelum tanggal beku musim semi Anda yang terakhir.

4. Atur teralis atau pagar jika Anda menanam bentuk anggur.

Penanaman

5. Menabur benih di kebun hanya setelah bahaya embun beku berlalu dan Anda yakin tanah akan tetap hangat. Tanaman mentimun sangat rentan terhadap embun beku.

6. Lakukan penaburan kedua 4 hingga 5 minggu kemudian untuk akhir musim panas atau panen awal musim gugur.

7. Untuk benih dalam baris, tanamlah benih sedalam 1 inci dan terpisah sekitar 6 inci.

8. Untuk menyemai di perbukitan, tanam empat atau lima biji dalam lingkaran berdiameter 1 kaki dengan jarak 5 hingga 6 kaki.

Perawatan

9. Tipis tanaman mentimun di baris dengan 1 atau 2 kaki terpisah, tergantung pada jenis (mengiris atau pengawetan), ketika 3 hingga 4 inci.

10. Tipis tanaman mentimun di bukit ke dua tanaman tersehat ketika tanaman memiliki dua atau tiga daun.

11. Jaga agar tanah tetap lembab agar buah tidak pahit.

12. Tanaman timun berdaun samping sekitar 4 minggu setelah tanam. Oleskan dua genggam kompos yang baik atau satu sendok makan 5-10-10 atau pupuk serupa per tanaman di pita sempit di sepanjang masing-masing tanaman.

13. Oleskan lapisan mulsa yang tebal setelah pemberian pupuk.

Mengontrol hama

14. Pantau mentimun dan sayuran lain untuk penumpukan hama serangga.

15. Mungkin cara terbaik bagi tukang kebun rumah untuk mengendalikan serangga, terutama kumbang mentimun yang merusak, Littlefield menyarankan, melibatkan strategi untuk mengganggu siklus hidup dan kebiasaan serangga. Ini termasuk menutupi tanaman muda dengan penutup baris ringan sampai mereka mulai berbunga dan rotasi tanaman, katanya.

16. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan insektisida, coba pestisida alami yang kurang beracun terlebih dahulu. Masalah dengan pendekatan ini, kata Littlefield, adalah bahwa tidak ada banyak pilihan “insektisida alami” yang efektif dalam kasus kumbang mentimun.

17. Pilihan “insektisida alami” yang paling efektif, tambahnya, adalah tanah liat kaolin yang digunakan secara preventif. Karena berfungsi sebagai penolak.

18. Ada juga masalah dengan menggunakan insektisida kontak spektrum luas seperti malathion, bifenthrin, cyhalothrin, cyfluthrin, permethrin, carbaryl dan pyrethrin. Ini membunuh predator dan parasit hama serangga yang menguntungkan.

19. Dalam hal semua insektisida, baca label kemasan untuk mengetahui apakah Anda harus menunggu beberapa hari sebelum memanen mentimun setelah menggunakan insektisida.

20. Pertimbangkan untuk menangkap hama, menempatkannya dalam kantong plastik tertutup dan membawanya ke pusat kebun setempat dan bertanya kepada staf di sana metode pengendalian apa yang paling cocok untuk daerah Anda.

Panen

21. Begitu mentimun mencapai ukuran pengawetan atau irisan, panen setiap beberapa hari untuk mencegah cukes menjadi terlalu besar atau kuning dan untuk menjaga tanaman tetap produktif.