Beberapa Masalah Pada Tanaman Bawang Dan Cara Mengatasinya

Masalah Pada Tanaman Bawang Dan Cara Mengatasinya
Masalah Pada Tanaman Bawang Dan Cara Mengatasinya

Bawang dan kerabat dekat mereka – daun bawang, bawang putih, bawang merah, dan daun bawang – termasuk yang tertua dari tanaman kebun rumah. Allium adalah genus untuk tanaman ini. Semua varietas Allium membutuhkan tanah yang longgar dan berdrainase baik, kaya akan nitrogen.

Ada ratusan varietas tanaman keluarga bawang. Semua menderita masalah hama, penyakit, dan budaya yang serupa.

Berikut adalah daftar pemecahan masalah dari kemungkinan masalah keluarga bawang yang tumbuh dengan saran kontrol dan penyembuhan:

Tanaman menghasilkan banyak daun tetapi tidak ada umbi. Waktu tanam salah atau suhunya terlalu hangat. Bawang merah dan bawang putih harus dipaparkan pada suhu 32 ° hingga 50 ° F selama 1 hingga 2 bulan sebelum tanam untuk menginduksi pembentukan umbi. Masukkan cengkeh bawang putih ke dalam kulkas selama 4 minggu sebelum tanam atau tanam di awal musim sehingga cengkih dingin.

• Tanaman terhambat; cacing membusuk ke dalam akar. Cacing adalah larva kumbang klik yang tinggal di tanah; mereka tampak seperti cacing kawat-bersendi. Periksa tanah sebelum tanam; banjir tanah jika ada wireworms. Hapus tanaman yang terinfeksi dan tanah di sekitarnya. Jaga taman tetap bersih dan bebas dari kotoran tanaman.

Daun berubah perak dan bergaris putih atau bernoda; daun mungkin terdistorsi. Bawang thrips paling umum selama musim kering, cuaca. Jaga taman tetap bersih. Ledakan thrips dengan air untuk membasuhnya. Gunakan sabun insektisida.

Daun mati kembali dari ujung; akar berubah merah muda menjadi merah menjadi kuning; hasil panen berkurang. Akar merah muda adalah jamur yang berasal dari tanah. Tanam di tanah yang berdrainase baik; putar tanaman untuk mengurangi penyakit di tanah. Varietas tahan tanaman: Manis Spanyol, Excel, Granex.

Daun memiliki bintik-bintik kuning atau putih; batang layu, membungkuk dan mati. Bentuk cetakan abu-abu sampai ungu pada daun. Jamur berbulu halus adalah jamur yang menyerang selama cuaca basah dan lembab. Hapus dan hancurkan puing-puing tanaman tua. Jaga agar tanah tetap terkuras dengan baik. Biarkan tanaman mengering di antara irigasi. Pertahankan sirkulasi udara di taman. Varietas tahan tanaman.

Daun memudar, layu, dan kuning; ujung daun berubah kecoklatan. Terowongan dan rongga di bohlam; tanaman bisa mati. Bawang belatung adalah larva putih tanpa kaki dari lalat dewasa. . Hancurkan tanaman yang rusak setelah panen. Hancurkan lalat selama musim tanam.

Daun kuning dan layu; ujung daun mati kembali. Bibit menebal dan berubah bentuk. Tanaman yang lebih tua lemas terhambat; umbi bengkak di pangkalan. Nematoda hama batang dan umbi adalah binatang mirip cacing mikroskopis yang hidup di air yang melapisi partikel tanah; mereka memasuki akar tanaman dan mengeluarkan zat beracun. Jangan menanam bawang putih atau bawang merah di area di mana bawang merah, bawang putih, daun bawang atau daun bawang tumbuh di tahun-tahun sebelumnya; peterseli dan seledri juga merupakan inang. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfestasi segera. Gunakan benih bersertifikat.

Leher bawang tebal; pertumbuhan tanaman terhambat. Defisiensi fosfor atau kalium mungkin terjadi. Samping tanaman dengan teh kompos atau kompos tua.

Leher umbi menjadi seperti bunga karang dan basah kuyup dan cetakan berwarna abu-abu atau coklat. Botrytis busuk atau busuk leher adalah penyakit jamur. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfeksi. Jauhkan gulma dari kebun di mana spora jamur dapat bersemayam.

Bawang mengatur bunga dan menghasilkan biji; umbi berlubang. Potong tangkai bunga dan bunga sehingga tanaman akan memasukkan energi dan nutrisi ke dalam formasi umbi, bukan produksi benih.

Umbi kecil tetapi terlihat putih dan normal. Varietas yang salah ditanam atau benih atau tanaman ditanam pada waktu yang salah. Tanam varietas yang cocok untuk wilayah Anda pada waktu yang tepat. Jaga taman bebas dari gulma; anggota keluarga bawang merah tidak bersaing dengan baik dengan gulma.

Daun berwarna kuning, umbi memiliki busuk lunak, berair dan membusuk; lampu bisa berbintik-bintik hitam. Bulb busuk juga disebut busuk putih adalah penyakit jamur yang ditularkan melalui tanah. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfeksi. Putar tanaman. Jauhkan gulma dari kebun di mana spora jamur dapat bersemayam. Varietas tahan tanaman: Elba, Globe, Grandee, Hickory.

Umbi bawang dibagi menjadi dua atau tiga bagian. Penyiramannya tidak merata. Sirami agar tanah benar-benar lembab dan biarkan tanah mengering sedalam 4 inci sebelum disiram lagi. Mulsa agar tanah tetap lembab secara merata. Berhenti memberi makan tanaman 7 minggu sebelum panen.

Rasa bawang manis menyengat. Stres panas dan stres air dapat menyebabkan bawang menjadi beraroma tajam. Bawang manis paling baik ditanam di cuaca dingin bahkan dengan air.

Lepuh dan goresan memanjang pada bibit dan timbangan bohlam. Smut adalah penyakit jamur yang menghasilkan area gelap dan agak menebal pada daun. Lesi hitam muncul pada sisik membentuk umbi bawang. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfeksi. Varietas tahan tanaman: Evergreen Bunching, White Welch, Winterbeck.

Kiat Sukses Tumbuh Bawang:

Penanaman Tanam bawang di bawah sinar matahari penuh. Bawang tumbuh paling baik di tanah ringan atau tanah berpasir yang kaya akan bahan organik. Bawang dapat ditanam dari set – umbi kecil – atau biji. Set bawang lebih mudah untuk memulai daripada biji. Tempatkan set di tanah sehingga bagian atas umbi kecil sejajar dengan permukaan tanah. Set kecil lebih kecil kemungkinannya untuk melesat.

Waktu tanaman. Umumnya, bawang ditanam di musim gugur di daerah selatan yang hangat dan di musim semi di daerah utara yang sejuk.

• Di wilayah selatan, tanam bawang pendek hari di musim gugur, biarkan bawang merah berakar dan tumbuh dedaunan sebelum dorman saat suhu turun di musim dingin. Mulsa bawang yang terlalu musim dingin dan buang mulsa di musim semi. Bawang ini akan membentuk umbi di akhir musim semi.

• Di wilayah utara, tanam bawang di musim semi. Menabur benih di dalam ruangan 8 hingga 10 minggu sebelum menanam bawang ke kebun. Tetapkan transplantasi paling cepat 4 hingga 6 minggu sebelum tanggal beku rata-rata terakhir di musim semi.

• Beberapa hari di bawah 50 ° F atau satu atau dua hari di bawah 30 ° F akan menyebabkan set baut, jadi jangan menanam terlalu dini.

Perawatan. Jaga agar bawang tetap lembab secara merata. Ketika ujung daun berubah bohlam kuning sudah hampir matang dan penyiraman bisa berhenti. Tetap tanam bedengan gulma gratis. Samping bawang bombai dengan kompos berumur selama musim tanam, hingga sekitar sebulan sebelum panen.

Panen. Bawang hijau dapat dipanen dengan berbagai ukuran yang sesuai untuk digunakan. Bawang bawang siap untuk diangkat ketika bagian atas daun mulai menguning dan mati kembali. Cure bawang untuk penyimpanan selama 1 atau 2 minggu, dan kemudian simpan di tempat yang sejuk dan kering.