Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan Ketika Menanam Brokoli

Cara Menanam Brokoli
Cara Menanam Brokoli

Brokoli adalah sayuran keras yang berkembang paling baik selama musim dingin tahun ini. Dua tanaman per tahun (musim semi dan gugur) dimungkinkan di sebagian besar negara, terutama dengan peningkatan berkelanjutan dalam kematangan cepat dan toleransi panas yang memperpanjang umur brokoli melalui semua bagian terpanas musim ini. Itu milik keluarga tanaman cole (Brassica oleracea), yang meliputi kubis, kubis Brussel, kembang kol, collard, kale, dan kohlrabi.

Tanah, Penanaman, dan Perawatan

Brokoli membutuhkan cuaca dingin, sinar matahari penuh, air, dan tanah yang subur. Untuk kesuksesan terbaik, mulailah dengan tanaman brokoli yang muda dan kuat, yang akan membuat Anda lebih dekat dengan panen daripada jika Anda memulai dari biji. Tanam brokoli Anda di tempat yang paling tidak mendapat sinar matahari 6 jam setiap hari dan memiliki tanah yang subur, berdrainase baik, dan banyak bahan organik. Mulsa akan membantu menjaga tanah tetap dingin dan lembab. PH tanah harus antara 6,0 dan 7,0 untuk pertumbuhan terbaik dan untuk mencegah penyakit clubroot. Untuk memastikan pH tanah Anda, yang terbaik adalah menguji tanah. Anda dapat membeli kit atau melakukan tes tanah melalui kantor Ekstensi Koperasi regional Anda. Sesuaikan pH dengan jeruk nipis, jika perlu, sesuai dengan hasil tes.

Untuk pertumbuhan optimal di kebun Anda, penting untuk menggunakan kombinasi tanah dan tanaman pangan berkualitas premium untuk mendukung tanaman Anda. Lakukan peningkatan besar pada tanah Anda dengan mencampurkan Miracle-Gro® Performance Organics® All Purpose In-Ground yang diperkaya kompos yang sudah tua. Tanah dengan beberapa inci tanah asli asli. Jika Anda menanam brokoli dalam wadah, pastikan untuk memilih pot berdiameter setidaknya 18 inci (diukur di bagian atas) dan mengisinya dengan Miracle-Gro® Performance Organics ™ Semua Campuran Wadah Serba Guna (juga diperkaya dengan kompos ) untuk menyediakan akar tanaman dengan lingkungan yang tepat. Di mana pun Anda memilih untuk menanam brokoli, Anda juga ingin memberi makan secara teratur dengan pupuk pelepas terus menerus seperti Miracle-Gro® Performance Organics ™ Butiran Nutrisi Tanaman Serba Guna, sesuai dengan petunjuk label.

Umumnya, tanaman brokoli harus terpisah 18 inci. Jika ditanam dalam baris, baris spasi terpisah 24 inci untuk memberi Anda cukup ruang untuk berjalan di antara keduanya, tetapi Anda dapat menanam dua atau tiga baris secara berurutan untuk meminimalkan ruang lorong.

Brokoli menyukai kelembaban yang stabil untuk tumbuh cepat dan menghasilkan kepala yang baik, jadi siram secara teratur, berikan air 1,5 hingga 1,5 inci per minggu jika hujan tidak menutupinya. Anda dapat mengukur jumlah air dengan alat pengukur hujan yang tersisa di taman. Mulsa organik kompos, daun yang ditumbuk halus, atau kulit kayu yang ditumbuk halus akan membantu menjaga tanah tetap dingin dan lembab dan menjaga gulma. Di iklim dingin, sebaliknya, Anda mungkin perlu menanam melalui plastik hitam di awal musim semi untuk membantu menghangatkan tanah atau membiarkan tanah tanpa mulsa agar matahari dapat menghangatkannya.

Penyelesaian masalah

Brokoli sensitif terhadap suhu. Jika transplantasi duduk terkena dingin di bawah 40 derajat selama satu atau dua minggu, cedera dingin memicu kepala untuk terbentuk terlalu dini. Di ujung lain dari skala, jika Anda menanam terlambat dan cuaca menjadi panas, Anda akan mendapatkan awal mekar yang sama, jadi tanam brokoli tepat waktu. Suhu ideal untuk brokoli adalah antara 65 dan 80 derajat. Untuk tanggal penanaman lokal, tanyakan ke kantor Penyuluhan Koperasi setempat. Cara terbaik untuk menghindari masalah hama adalah menjaga tanaman Anda sehat dan kebun Anda bersih. Hama serangga utama termasuk pengumpul kubis dan cabbageworms impor, belatung akar kol, kutu daun, dan kumbang kutu. Masalah-masalah penyakit termasuk kaki hitam, busuk hitam, clubroot, dan kuning. Hubungi kantor Penyuluhan Koperasi regional Anda untuk informasi lebih lanjut tentang identifikasi hama dan rekomendasi kontrol saat ini.

Panen dan Penyimpanan

Ketika Anda melihat kepala bunga mulai terbentuk di tengah tanaman, periksa pertumbuhannya setiap hari. Idealnya, Anda memanen brokoli sementara kuncup kecil tertutup rapat. Jika kuncup mulai membengkak atau menunjukkan kuning (kelopak bunga), potong kepala dari batangnya segera, tidak peduli seberapa kecil itu, karena kuncup pembuka memiliki tekstur seperti tepung. Setelah memotong kepala utama, biarkan tanaman menumbuhkan tunas samping seukuran gigitan di axils daun. Jangan kecewa jika kepala brokoli Anda lebih kecil dari yang ada di toko kelontong; mereka biasanya tumbuh di iklim yang bersahabat dan banyak memanjakan. Di daerah di mana musim semi memanas dengan cepat, kepala brokoli seringkali lebih baik di musim gugur daripada di musim semi, jadi coba lagi untuk kepala yang lebih besar nanti. Tanam di akhir musim panas. Kepala disimpan selama sekitar satu minggu di lemari es.