Cara Menanam Dan Memilih Benih Tanaman Kale Bagi Pemula

Cara Menanam Kale Untuk Pemula
Cara Menanam Kale Untuk Pemula

Kale adalah tanaman cuaca dingin yang membutuhkan dua bulan cuaca dingin untuk mencapai panen. Menabur benih di dalam atau di luar ruangan 4 hingga 6 minggu sebelum embun beku terakhir di musim semi atau segera setelah tanah dapat dikerjakan.

Kale biasanya mulai di dalam ruangan dan ditransplantasikan ke kebun ketika bibit berumur 4 hingga 6 minggu.

Tentang Kale. Kale adalah tanaman dua tahunan yang kuat yang ditanam sebagai tanaman tahunan. Daun kangkung mirip dengan kubis. Scotch kale memiliki daun hijau abu-abu kusut dan keriting. Siberia atau kale biru kurang keriting dan warna hijau lebih biru.

Hasil panen kale. Tanam 4 hingga 5 tanaman per anggota rumah tangga.

Kale lebih menyukai tanah yang kaya dan berdrainase baik dengan pH tanah antara 5,5 dan 6,8. Tanam kangkung di bawah sinar matahari penuh; menanam kangkung di tempat teduh sebagian di daerah hangat. Untuk rasa optimal, tanam kangkung di cuaca dingin.

Waktu Tanam Kale. Kale adalah tanaman cuaca dingin yang dapat mentolerir suhu serendah 20 ° F. Kale tidak mentolerir panas. Benih langsung atau transplantasi kangkung sehingga datang untuk panen sebelum suhu siang hari melebihi 80 ° F. Di daerah musim panas, tanam kangkung di awal musim semi untuk musim panas hingga awal musim gugur. Di daerah musim panas dan panas, tanam kangkung di akhir musim panas untuk panen di akhir musim gugur atau musim dingin. Di daerah musim dingin, kangkung dapat ditanam di musim gugur untuk panen musim dingin.

Menanam dan Menempatkan Kale Menabur benih kale sedalam ½ inci berjarak 3 inci terpisah; tanaman tipis hingga 12 inci terpisah ketika mereka 4 sampai 5 inci tinggi. Baris ruang terpisah 18 hingga 24 inci. Atur transplantasi dengan batang bengkok hingga daun pertama.

Air dan Pakan Kale. Simpan kale dengan air yang baik untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan untuk menjaga agar daun tidak terlalu keras Tambahkan kompos tua ke tanam sebelum penanaman. Gaun sisi kangkung dengan kompos berumur setiap 6 minggu.

Tanaman pendamping. Bit, seledri, bumbu, bawang, dan kentang. Bukan kacang polong, stroberi, tomat.

Perawatan Kale. Gundukan jerami di sekitar kale begitu tingginya 6 inci untuk mencegah tanaman menyentuh tanah; tanah dengan mudah menempel pada daun kangkung yang sering berkerut.

Wadah Tumbuh Kale. Kale akan tumbuh dalam wadah 6 inci. Tanam kangkung di tengah-tengah 8 inci dalam wadah besar. Pindahkan kangkung yang ditanam dalam wadah ke tempat teduh yang sejuk ketika cuaca menghangat untuk memperpanjang musim.

Hama Kale. Kale dapat diserang oleh cacing tambang, pengumpul kubis, dan cacing kubis impor. Kontrol hama ini dengan memetik tangan atau sigap dengan Bacillus thuringiensis.

Penyakit Kale. Kale tidak memiliki masalah penyakit serius.

Memanen Kale. Kale akan siap panen 55 hari dari tanam, 70 hingga 80 hari dari biji. Potong masing-masing daun untuk digunakan saat tanaman setinggi 8 hingga 10 inci; memotong daun luar terlebih dahulu. Jika Anda memanen seluruh tanaman, potong 2 inci di atas tanah dan tanaman itu akan menumbuhkan daun baru dalam 1 hingga 2 minggu. Panen kangkung sebelum menjadi tua dan tangguh.

Menyimpan dan Memelihara Kale. Tinggalkan kangkung di taman sampai Anda siap menggunakannya. Rasanya akan dimaniskan dengan es. Kale akan disimpan di kulkas selama 1 hingga 2 minggu dalam kantong plastik. Kale juga bisa dibekukan, dikalengkan, atau dikeringkan.

Varietas Kale. Blue Armor (45-75 hari, hibrida); Blue Curled Scotch (65 hari); Ksatria Biru (55 hari, hibrida); Keriting Biru Keriting (55 hari); Dwarf Blue Scotch (55 hari); Keriting Hijau Keriting (60 hari); Dwarf Siberian (65 hari); Greenpeace (65 hari); Bibit Terlambat Hanover (68 hari); Konserva (60 hari); Rusia Merah (40-60 hari); Squire (60 hari); Verdura (60 hari); Winterbor (60-65 hari, hibrida).

  • Nama yang umum. Kale, borecole
  • Nama botani. Brassica oleracea acephala
  • Asal. Hibrida

TIPS MENYEMAI KALE

Kale tumbuh paling baik di cuaca dingin musim semi dan musim gugur. Tanaman kale dewasa dapat mentolerir suhu serendah 10 hingga 20 ° F (-12 hingga -7 ° C).

Sisa biji kangkung disemai sehingga tanaman datang panen sebelum cuaca yang sangat hangat dan panas; cuaca panas akan memicu perbautan dan pembentukan batang benih.

Baut dapat diperlambat dengan memetik daun tertua terlebih dahulu, tetapi rasa kangkung akan menderita dalam cuaca hangat dan panas. Kale rasa terbaik, adalah kale yang telah disentuh oleh embun beku.

Kale matang dalam 55 hingga 65 hari tergantung pada varietasnya.

Tips Menanam Kale:

  • Kale ditanam dari biji atau transplantasi.
  • Benih layak untuk 4 tahun.
  • Mulai kangkung di dalam ruangan 10 hingga 6 minggu sebelum musim semi yang lalu; menabur benih di awal musim semi atau akhir musim panas atau musim gugur atau musim dingin.
  • Taburkan benih sedalam ¼ hingga ½ inci (6-13mm).
    Menabur benih dengan jarak 10 cm; kemudian benih tipis hingga terpisah 16 hingga 18 inci (40-45 cm); gunakan penjarangan dalam salad. Pastikan ada sirkulasi udara yang baik di sekitar tanaman yang matang untuk menghindari penyakit.
  • Ruang tanam 16 inci (40cm) terpisah dalam pola sempoyongan atau dalam baris terpisah 18 inci.
  • Kale tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh tetapi dapat mentolerir naungan cahaya.
  • Kale lebih suka pH tanah antara 6.0 dan 7.0.
  • Benih berkecambah dalam 5 hingga 7 hari pada atau mendekati 70 ° F (21 ° C); terkadang benih bisa memakan waktu hingga 2 minggu untuk berkecambah jika tanahnya dingin.
  • Jika menabur benih di musim panas untuk panen musim gugur, letakkan benih dalam tisu basah yang dilipat yang ditempatkan dalam kantong plastik dan disimpan di lemari es selama 5 hari sebelum disemai.
  • Jaga agar tanah tetap lembab sampai biji berkecambah, kemudian jaga agar tanah tetap lembab hingga bibit terbentuk dengan baik; begitu tanaman ditanam mulsa dengan jerami agar akarnya tetap dingin dan lembab.
  • Tambahkan kompos tua ke bedengan sebelum ditabur; kompos akan memberi makan tanah dan membantu retensi kelembaban.
  • Kale tumbuh paling baik ketika suhu siang hari di 60-an °
  • Kale dapat mentolerir embun beku ringan di musim semi dan membeku di musim gugur.
  • Kale yang ditanam di musim gugur dapat musim dingin di bawah jerami dan akan mulai tumbuh lagi di awal musim semi.
  • Hindari menanam kangkung di mana kubis, brokoli, kubis Brussel atau tanaman keluarga kubis baru-baru ini ditanam.
  • Lakukan penaburan berturut-turut setiap beberapa minggu untuk panen yang diperpanjang.
  • Pupuk dengan pupuk organik seperti emulsi ikan dengan kekuatan setengah.
  • Kutu daun dan kutu kutu dapat menyerang kangkung.

Tanaman Pendamping: Tanam kangkung dengan bit, daun selada, bawang, bayam, dan lobak Swiss.

Ukuran Pot: Grow kale dalam wadah minimal 8 inci (20 cm) lebar dan dalam.

Kalender Penanaman Kale yang Direkomendasikan:

  • 6-4 minggu sebelum salju terakhir di musim semi: mulailah benih di dalam ruangan untuk transplantasi nanti.
  • 4-2 minggu sebelum salju terakhir di musim semi: transplantasi bibit ke kebun.
  • 2 minggu sebelum musim dingin terakhir di musim semi langsung tanam di kebun; suhu tanah minimum harus 45 °

Untuk Musim Gugur:

  • 14-12 minggu sebelum musim salju pertama di musim gugur: mulailah menanam benih di dalam ruangan.
  • 10-8 minggu sebelum musim dingin pertama di musim gugur: transplantasi bibit ke kebun.
  • 10-6 minggu sebelum embun beku pertama jatuh: transplantasi bibit ke dalam terowongan plastik atau kerangka dingin.

Varietas Kale yang Direkomendasikan: purple batang ungu Rusia Merah, rata, halus, daun abu-abu-hijau; ‘Toscano’ juga disebut kale dinosaurus, hijau tua, daun layu; ‘Daun daun Winterbor berwarna biru kehijauan.

Nama Botani: Brassica oleracea

Kale adalah anggota keluarga Brassicacea (Cruciferae) atau kubis.

KAPAN HARUS MEMANEN KALE:

Panen kangkung segera setelah daunnya cukup besar untuk dimakan. Pilihlah daun kale besar di luar terlebih dahulu; biarkan yang tengah tumbuh.

Panen teratur dan bahkan penyiraman akan membuat tanaman kangkung menghasilkan daun tender baru selama beberapa bulan — asalkan cuaca tetap dingin.

Daun kangkung akan lebih manis jika dipanen setelah es; suhu dingin menyebabkan karbohidrat di daun berubah menjadi gula.

Kale siap panen 55 hingga 75 hari sejak penaburan benih. Paling baik ditanam hingga matang di musim semi atau musim gugur sebelum suhu naik ke 70 ° sF (21 ° + C). Di daerah musim dingin, kale akan menghasilkan daun baru hampir sepanjang musim dingin.

Kale bisa bertahan hidup tetapi tidak tumbuh subur di tempat musim dingin; tanaman dapat menahan suhu serendah 14 ° F (-10 ° C).

Di daerah yang sangat beku, tanam kangkung di bawah penutup baris, terowongan plastik, atau di bingkai dingin. Ketika suhu pada remaja diperkirakan, tutupi tanaman agar daun tidak beku. Meski begitu, daun beku bisa dimasak.

Kale yang ditanam di musim semi dan tumbuh hingga musim panas akan menjadi pahit jika terkena panasnya musim panas. Ketika musim panas tiba, umbi tetap dingin dengan mulsa di sekitar tanaman dan pastikan tanaman disiram dengan baik; upaya ini akan meningkatkan rasa.

CARA MEMANEN KALE:

Potong daun kale satu per satu sesuai kebutuhan dengan gunting taman atau pisau atau potong seluruh kepala. Jika Anda memotong daun kale sesuai kebutuhan (disebut cut-and-come-again) daun baru akan tumbuh dari tengah tanaman.

Setelah panen kangkung, cuci daun secara menyeluruh untuk menghilangkan tanah yang menempel pada daun.

CARA MENYIMPAN KALE:

Kale akan disimpan selama dua hingga tiga minggu pada suhu 32 ° hingga 34 ° F (0 ° -4 ° C) dan kelembaban 90 hingga 95 persen (lembab) dengan sirkulasi udara. Bungkus daun dengan kain lembab atau serbet kertas dan letakkan di kantong plastik berlubang di rak sayuran di kulkas; ini akan membuat daun tidak kering.

Jika Anda memasak seluruh daun, batangnya akan menjadi lunak.