Cara Menanam Sayuran Dalam Pot Agar Menghemat Ruangan

Cara Menanam Tanaman Dalam Pot
Cara Menanam Tanaman Dalam Pot

Bergabunglah dengan gerakan menuju minimalis! Sayuran mini dan kerdil menghasilkan panen yang lumayan dari pot dan petak kecil! Apakah Anda memiliki taman kota kecil atau hanya ruang kecil, cobalah tanaman mungil ini dengan daya tarik besar — dan hasilkan! Buah-buahan dan sayuran ini juga ideal untuk teras atau bahkan balkon apartemen.

Begitu banyak sayuran yang baik untuk berkebun kontainer! Sayuran mini dan kerdil sangat cocok untuk pot. Semua edibles berwarna-warni dan menyenangkan lidah ini siap digunakan di wadah!

1. MINI LETTUCE!

Sempurna untuk wadah atau sebagai tepi yang dapat dimakan di hamparan bunga, ett selada Pomegranate Crunch ’adalah sensasi warna. Salib mini-romaine / butterhead menghasilkan kepala kecil dan padat dengan daun ceri dan hati hijau muda yang ditaburi merah. Lulusan warna dengan lancar dari daun luar ke jantung, menciptakan kontras yang menakjubkan. Anda akan memetik ini, kepala renyah tumbuh cepat 45 hari setelah biji tumbuh.

Tip: Untuk mencegah siput merusak daun selada, mulsa tanah Anda dengan kulit kayu cedar parut atau taburkan tanah diatom atau kulit telur yang dihancurkan halus di sekitar tanaman.

2. BABY BROCCOLI

Bayi brokoli membutuhkan ruang yang sangat sedikit. Punya kotak jendela — atau jendela? Bawa salah satu dari mereka hidup dengan brokoli ‘Aspabroc Baby’ (brokolini asli). Empat tanaman cocok rapi ke dalam kotak jendela 24 inci panjang atau wadah lainnya. Brokolini yang rasanya ringan ini (persilangan antara kangkung Cina dan brokoli) menghasilkan kepala brokoli kecil yang lembut di atas batang yang tipis dan asparagus. Anda akan memanen kepala pusat 50 hingga 60 hari dari transplantasi dan mengemil pada pucuk tak lama sesudahnya — dan lagi dan lagi (empat atau lima kali lagi). Oh, dan jika bunga muncul, bunga itu juga bisa dimakan.

Kiat: Mulai benih sejak dini, sekitar 3 minggu sebelum tanam di luar ruangan. Transplantasi akan mentolerir siang dan malam yang dingin hingga 30 ° F. Broccolini tumbuh subur di cuaca dingin.

3. CELERY STIK SWIZZLE!

Seledri biasanya tidak ada dalam daftar kami, tetapi ‘Peppermint Stick’ (Apium graveolens) bukan seledri biasa. Enak dan enak juga. Bicolor, penuh dengan rasa manis (mentah dan matang) dan sempurna untuk kebun dan pot dapur.

Begitu rumit untuk tumbuh juga. Kami menanamnya dalam wadah besar dan meninggalkannya sendirian, kecuali untuk penyiraman dan sedikit butiran, pupuk organik. ‘Peppermint Stick’ lambat untuk dibaut, dan warna merahnya jauh lebih gelap di batang luar. Tanaman tumbuh setinggi sekitar 20 inci dan sepenuhnya matang 85 hingga 100 hari setelah benih ditanam. Mulai di dalam ruangan 30 hari sebelum musim berkebun.

Rasanya sangat manis dan intens — dan bahkan bisa bertahan saat dimasak.

Tip: Simpan seledri dalam pot di tempat teduh selama bulan-bulan musim panas untuk mencegah perbautan. Kemudian bawa pot di dalam ruangan, letakkan di jendela yang cerah, dan gunakan seledri selama musim gugur dan musim dingin untuk bumbu

4. PEPPER UKURAN SNACK

Paprika merah ‘oranye, merah, oranye, dan kuning yang brilian adalah tanaman yang rapi. Tanaman setinggi 28 inci ini menghasilkan dengan cepat — sekitar 60 hari setelah ditetapkan sebagai transplantasi. (Paket benih adalah campuran yang sama dari tiga warna lada.) Berdinding tebal, rata, dan bergalur, paprika manis ini bagus untuk isian atau makan di luar tangan. Jika Anda memiliki panen yang lumayan, jangan khawatir: Mereka menyimpan selama 2 minggu atau lebih di lemari es. Simpan paprika untuk produksi terus-menerus, terutama dalam wadah.

Kiat: Goreskan 1/4 cangkir garam Epsom di sekitar masing-masing pabrik setelah didirikan; garam akan memasok magnesium dalam dosis besar, yang dibutuhkan untuk kekuatan tanaman dan banyak bunga yang menghasilkan buah.

5. PEAS MINIATUR

Kacang ‘Tom Thumb’ (alias ‘Half Pint’) adalah varietas lama dari tahun 1850-an yang baru lagi, berkat minat dalam berkebun kontainer. Sebuah miniatur sejati yang tumbuh setinggi hanya 10 inci, itu alami untuk pot. Anda akan memetik banyak polong polong ukuran penuh 50 hari setelah tanam. Sebagian besar kacang polong dapat menahan rasa dingin; yang ini bisa mentolerir suhu hingga 20 ° F. Berita bagus lainnya: Tidak perlu dipertaruhkan!

Tip: Di musim semi, rendam biji kacang semalam untuk perkecambahan cepat di tanah dingin dan inokulasi dengan bubuk rhizobia. Kacang polong adalah kacang-kacangan, yang mengambil nitrogen dari udara dengan bantuan bakteri rhizobia yang berkoloni pada akar kacang polong.

6. POT BLUEBERRIES

Blueberry Glaze, blueberry, gundukan kecil setinggi 2 kaki, terlihat seperti kayu boxwood dan dapat dicukur karena afterberry dipanen. Sempurna untuk wadah di teras, semak memiliki daun kecil, hijau tua, putih-dengan-bunga merah muda di musim semi, dan buah beri kecil berwarna biru tua di pertengahan musim panas. Rasa intens mereka sangat mirip dengan blueberry liar. Pabrik hanya membutuhkan 500 jam dingin dan tumbuh dengan baik di Zona 5 hingga 8.

Tip: Jaga tanah dalam wadah blueberry bersifat asam; Gosok belerang ke tanah setiap musim semi saat Anda menggunakan pupuk granular. Saat menanam, gunakan campuran pot yang didominasi gambut.

7. STRAWBERRIES TANPA RUNNERS

‘Stroberi alpine Nanas menghasilkan buah kuning kecil, 1 inci, panjang dengan rasa dan aroma khas nanas dan mawar.

Tanaman gundukan kasar, bahkan dari biji, dan tidak mengatur pelari. Ini adalah masalah besar karena lebih mudah dipertahankan! Selain itu, tanaman menempatkan energi mereka untuk menghasilkan buah, bukan pelari.

Stroberi Alpine mengandung selama musim pertama mereka, dan tanaman tumbuh lebih besar setiap tahun. Kami telah menemukan bahwa varietas ‘Nanas’ sering kali menjadi yang pertama berkecambah dengan persentase perkecambahan sangat tinggi sehingga sangat kuat dari perkecambahan hingga jatuh tempo. Akhirnya, burung-burung tidak membawa banyak buah putih-kuning seperti mereka akan buah merah.

8. NO-PRUNE BERRIES

Goji berry ‘Sweet Lifeberry’ adalah berry kuno yang dikemas antioksidan dari Cina yang tumbuh subur di Zona 5 hingga 9. Bunga ungu menutupi tanaman merambat yang merayap di musim semi, sebelum buah beri merah cemerlang menyelimuti tanaman.

Meskipun mereka terdengar eksotis dan paling sering ditemukan dengan label harga tinggi di toko makanan kesehatan, Goji berry sebenarnya mudah untuk menanam tanaman keras. Goji akan melakukan yang terbaik dalam sebuah wadah. Pastikan untuk memilih satu yang cukup besar (setidaknya berdiameter 18 ”) dengan lubang drainase. Untuk penanaman kontainer, pasangkan tiga hingga lima tongkat yang kuat dan potong sisanya.

Berry ini sangat manis ketika matang di tanaman. Tidak diperlukan pemangkasan, dan tanaman tahan penyakit. Dijuluki “superfruit” karena banyak vitamin, mineral, dan asam amino yang dikandungnya, goji berry dapat dimakan dengan tangan, dibuat menjadi smoothie, atau dikeringkan seperti kismis.

Tip: Gunakan sebagai tepi yang dapat dimakan untuk hamparan bunga.