Cek Sinar Matahari dan Kualitas Tanah Sebelum Memulai Berkebun

Tips Sebelum Memulai Berkebun
Tips Sebelum Memulai Berkebun

Kunci untuk berkebun yang sukses dan bebas masalah adalah memilih tanaman yang paling cocok dengan kondisi di kebun Anda. Rencanakan taman rumah Anda untuk mencocokkan fitur paling penting dari properti Anda – matahari dan tanah. Tanaman bergantung pada cahaya sebagai sumber energi untuk tumbuh, bunga dan buah. Jumlah sinar matahari yang diterima kebun menentukan apa yang bisa kita tanam. Mengelola tanah Anda sangat penting untuk keberhasilan berkebun. Periksa tingkat kesuburan, pH, dan kelembapan tanah untuk memandu Anda tentang cara mempersiapkan dan memelihara hamparan taman.

Persyaratan Matahari

Tanaman disesuaikan dengan paparan sinar matahari yang berbeda untuk pertumbuhan, pembungaan, dan pembuahan yang optimal. Menempatkan sayuran, bunga, tanaman keras dan tumbuhan di taman rumah Anda membutuhkan pengamatan yang cermat terhadap sinar matahari yang diterima sepanjang hari dan selama empat musim. Tanah, air, suhu dan cahaya berinteraksi memberikan iklim mikro yang berbeda di kebun Anda. Tanaman diberi label menjadi tiga kelompok berdasarkan kebutuhan cahaya mereka.

Pengujian Tanah

Ketahui tanah Anda sebelum memutuskan di mana dan apa yang akan ditanam. Jelajahi sekitar halaman Anda dan pilih lokasi di mana tekstur tanah dan drainase terlihat terbaik untuk berkebun. Gali sampel tanah untuk pengujian, pada kedalaman di mana tanaman harus ditetapkan. Indikator yang paling penting untuk diperiksa adalah pH dan kesuburan.

pH adalah ukuran keasaman atau alkalinitas, yang menentukan nutrisi apa di tanah yang tersedia untuk tanaman. Nutrisi dapat tersedia, tidak tersedia atau dalam overabundance hampir beracun, tergantung pada pH tanah. Skala pH berkisar dari 0 hingga 14, dengan 7 netral. Nilai pH di bawah 7 berarti tanah bersifat asam, sedangkan di atas 7 bersifat basa. Setiap perubahan satuan dalam skala pH adalah perbedaan 10 kali lipat dalam keasaman atau alkalinitas. Misalnya, tanah dengan pH 6 adalah sepuluh kali lebih basa daripada tanah dengan pH 5. Tanah alkali telah mengurangi ketersediaan unsur hara. Sebagian besar tanaman tumbuh baik di tanah yang sedikit asam hingga hampir netral, dengan pH antara 6 dan 7,5. Beberapa tanaman, seperti blueberry, disesuaikan dengan tanah asam. Mengubah pH tanah membutuhkan waktu, dan mempertahankan pH yang disukai untuk kebun Anda berarti memantau pH tanah setiap kali taman baru disiapkan. Anda dapat menyesuaikan tingkat pH, atau memilih tanaman yang akan tumbuh subur pada pH alami tanah kebun Anda. Pertimbangkan jenis tanah kebun Anda (berpasir, lempung atau tanah liat) saat melakukan amandemen.

Kesuburan adalah kemampuan tanah untuk memasok nutrisi penting dalam bentuk yang tersedia bagi tanaman untuk tumbuh, berbunga, buah dan menjaga kesehatan. Karbon, Oksigen, dan Hidrogen berasal dari air dan karbon dioksida dari udara. Tiga elemen utama, yang tanahnya diubah, ditemukan dalam pupuk komersial, adalah Nitrogen (N), Fosfor (P) dan Kalium (K). Kalsium (Ca), Magnesium (Mg), Sulfur (S), Besi (Fe), Mangan (Mn), Seng (Zn), Tembaga (Cu), Boron (Bo) dan Molybdenum (Mo) diperlukan elemen jejak. PH tanah mempengaruhi keseimbangan dan ketersediaan nutrisi dan organisme bermanfaat. Tanaman disesuaikan dengan berbagai tingkat kesuburan tanah, dan menunjukkan pertumbuhan yang sehat hingga tidak normal, berdasarkan kondisi pertumbuhannya.

Penguji Tanah Elektronik Burpee

Cara tercepat dan termudah untuk membaca pH dan kesuburan tanah Anda adalah dengan menggunakan Burpee’s Electronic Soil Tester. Burpee’s Soil Tester memberikan hasil akurat dari pH dan kesuburan tanah tanpa reagen apa pun dan tidak memerlukan baterai. Penguji menggunakan reaksi kimia yang dikenal sebagai reduksi oksidasi untuk mengukur pH dalam kisaran 1 hingga 9. Bagian kesuburan penguji mengukur nitrogen tanah, fosfor dan kandungan kalium, dalam kombinasi. Tingkat kesuburan diindikasikan sebagai Terlalu Kecil, Ideal dan Terlalu Banyak.

Untuk menguji tanah Anda dengan Burpee’s Electronic Soil tester, ikuti instruksi mudah ini:

  1. Lepaskan 2 “bagian atas permukaan tanah. Pecah dan remukkan tanah di bawahnya hingga kedalaman 6”. Singkirkan batu atau puing organik seperti daun dan ranting karena mereka dapat mempengaruhi hasil akhir.
  2. Basahi tanah secara menyeluruh dengan air (idealnya hujan atau air suling) hingga konsistensi lumpur.
  3. Selektor slide beralih ke kanan yang merupakan posisi pH untuk mengukur keasaman dan alkalinitas tanah. Selector slide beralih ke kiri yang merupakan posisi kesuburan untuk mengukur kesuburan tanah.
  4. Bersihkan probe secara menyeluruh dan masukkan ke dalam tanah hingga ke dasar yang ditentukan. Tunggu satu hingga dua menit dan baca.

Setelah Anda membaca, periksa tabel di bawah ini untuk tips tentang cara meningkatkan kebun Anda. Anda dapat menyesuaikan pH tanah agar sesuai dengan persyaratan tanaman di kebun Anda menggunakan bahan yang tersedia di pusat kebun setempat. Ikuti instruksi pabrik untuk mencapai hasil terbaik.

Naikkan pH untuk membuat tanah Anda lebih basa:

Lebih sulit dan membutuhkan waktu lebih lama untuk memperbaiki tanah yang sangat asam. Tepung tulang dapat membantu meningkatkan pH tanah. Jenis tanah yang berbeda bereaksi secara berbeda terhadap kapur yang ditambahkan untuk menaikkan pH tanah. Dibutuhkan lebih banyak kapur untuk tanah liat dan tanah gambut daripada tanah berpasir. Gunakan jeruk nipis hanya jika tes tanah menunjukkan itu diperlukan. Lime di musim gugur ke awal musim semi, sebelum menanam kebun Anda, untuk memberikan waktu bagi pengapuran untuk bekerja.

Untuk meningkatkan pH Anda sebesar 1 agar tanah Anda lebih basa:

Gunakan 4 pon kapur terhidrasi per 100 kaki persegi di tanah berpasir, 6 pon di tanah liat dan 8 pon di tanah liat.

Turunkan pH untuk membuat tanah Anda lebih asam:

Jika tanah Anda terlalu basa, alternatif cepat untuk menggunakan bedeng kebun yang ada adalah dengan membangun bedeng yang disiapkan dengan tanah atas yang telah dibeli. Bahan yang mudah tersedia seperti daun kompos, cetakan daun dan lumut gambut dapat digunakan untuk menurunkan pH tanah. Sebagian besar pupuk untuk tanaman “pecinta asam” seperti blueberry dan azalea mengandung amonium sulfat atau urea berlapis sulfur, pilihan yang baik dan mudah untuk tanah yang mengasamkan.

Untuk menurunkan pH Anda sebesar 1 untuk membuat tanah Anda lebih asam: Gunakan 1,5 pon Iron Sulfate per 100 kaki persegi di tanah berpasir, 3 pound di tanah liat dan 4 pound di tanah liat.