Inilah Tips Cara Mudah Menyemai Bayam Dari Biji

Cara Mudah Menanam Bayam Dari Biji
Cara Mudah Menanam Bayam Dari Biji

Bayam tumbuh paling baik di cuaca dingin musim semi dan musim gugur. Tanaman bayam dewasa dapat mentolerir suhu serendah 10 hingga 20 ° F (-12 hingga -7 ° C).

Waktu benih bayam mulai jadi tanaman datang untuk panen sebelum atau setelah cuaca musim panas yang sangat hangat dan panas. Cuaca panas akan memicu perbautan dan pembentukan tangkai biji. Baut dapat diperlambat dengan memetik daun tertua terlebih dahulu, tetapi lari pada akhirnya tidak bisa dihentikan jika bayam matang dalam cuaca yang sangat hangat.

Bayam matang dalam 35 hingga 50 hari tergantung varietasnya.

Tips Memulai dan Menanam Benih Bayam:

  • Benih bayam layak untuk 3 tahun.
  • Bayam ditanam dari biji atau transplantasi.
  • Menabur benih bayam langsung di kebun 6 sampai 4 minggu sebelum musim semi yang lalu; bayam dapat dimulai di dalam ruangan beberapa minggu sebelumnya.
  • Taburkan benih sedalam ½ inci (13mm).
  • Menabur benih selebar 2,5 cm; kemudian benih tipis hingga 6 inci (15 cm) terpisah; gunakan penjarangan dalam salad.
    Pastikan ada sirkulasi udara yang baik di sekitar bibit dan tanaman yang matang untuk menghindari penyakit.
  • Ruang tanam 6 hingga 9 inci (15-22 cm) terpisah dalam pola sempoyongan atau dalam baris 11 hingga 18 inci terpisah.
  • Bayam tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh tetapi dapat mentolerir naungan cahaya.
  • Bayam lebih suka pH tanah antara 6,5 ​​dan 7,5.
  • Benih berkecambah dalam 7 hingga 14 hari pada atau mendekati 70 ° F (21 ° C) —tetapi kadang-kadang benih bisa memakan waktu hingga 3 minggu untuk berkecambah di tanah dingin.
  • Saat menabur benih di musim panas untuk panen musim gugur, pertama-tama taruh benih dalam tisu basah yang dilipat yang diletakkan di dalam kantong plastik dan disimpan di lemari es selama 5 hari sebelum disemai.
  • Jaga agar tanah tetap lembab sampai biji berkecambah, kemudian jaga agar tanah tetap lembab hingga bibit terbentuk dengan baik; begitu tanaman ditanam mulsa dengan jerami agar akarnya tetap dingin dan lembab.
  • Tambahkan kompos tua ke bedengan sebelum ditabur; kompos akan memberi makan tanah dan membantu retensi kelembaban.
  • Bayam tumbuh paling baik ketika suhu siang hari di 60s ° F (remaja menengah ke tinggi ° C).
  • Bayam dapat mentolerir embun beku ringan di musim semi dan membeku di musim gugur.
  • Bayam ditanam di musim gugur dapat musim dingin di bawah jerami dan penutup baris mengambang dan akan memulai pertumbuhan baru di awal musim semi.
  • Hindari menanam bayam di tempat bit, chard, atau orach baru saja tumbuh. Tanam bayam di tempat kacang baru saja ditanam jika Anda bisa.
  • Lakukan penaburan berturut-turut setiap beberapa minggu untuk panen yang diperpanjang.
  • Pupuk dengan pupuk organik seperti emulsi ikan dengan kekuatan setengah.
  • Kutu daun dan penambang daun dapat menyerang bayam.
  • Potong kembali tanaman sekitar 7 cm di atas tanah pada akhir musim panas; tanaman akan menghasilkan daun baru untuk panen musim gugur.

Tanaman Pendamping: Menanam bayam dengan wortel, lobak, stroberi.

Kontainer Tumbuh Bayam: Pilih wadah dengan kedalaman 4-6 inci (10-15 cm).

Kalender Penanaman Bayam yang Direkomendasikan:

  • 12-10 minggu sebelum salju terakhir di musim semi: tanam langsung di terowongan plastik atau bingkai dingin untuk tanaman musim semi.
  • 6-4 minggu sebelum salju terakhir: tanam langsung di kebun; suhu tanah minimum adalah 35 °
  • Setiap 3 minggu sampai suhu naik ke pertengahan hingga tinggi 70 ° sF tanaman suksesi.

Untuk tanaman musim gugur dan musim dingin:

  • 8-6 minggu sebelum musim dingin pertama di musim gugur: tanam langsung di kebun.
  • 6-4 minggu sebelum salju pertama di musim gugur: tanam langsung di terowongan plastik atau kerangka dingin untuk panen musim gugur dan musim dingin.
  • 5-4 minggu sebelum musim dingin pertama di musim gugur: tabur langsung di kebun untuk musim dingin sebelum panen awal musim semi; tanaman ini harus ditutup dengan daun parut untuk jerami dan penutup baris mengambang sebelum cuaca dingin tiba; lepaskan penutup dan mulsa di awal musim semi untuk memungkinkan tanaman melanjutkan pertumbuhan.

Varietas Bayam yang Direkomendasikan: Varietas daun halus: Daun hijau ‘Bordeaux’ dengan urat merah, mudah dikunci dalam cuaca panas; ‘Olympia’ tumbuh paling baik di awal musim semi; ‘Ruang’ lambat untuk dikunci; ‘Paus’ tahan terhadap jamur dan baut. Varietas daun semi-savoyed dan savoyed: ‘Daun tebal dan keriput’ Bloomsdale; ‘Melodi’ lambat untuk melesat, daun keriput; ‘Tyee’ lambat untuk melesat, daun keriput.

Nama Botani: Spinacia oeracea

Bayam Keluarga Chenopodiaceae, anggota lainnya termasuk bit, chard, quinoa, dan bit.

Panen bayam saat daunnya empuk dan cukup besar untuk dimakan. Simpan bayam dingin dan lembab.

Bayam siap dipetik 40 hingga 65 hari setelah tanam.

CARA MEMANEN BAYAM

Potong daun bayam demi daun – potong daun luar terlebih dahulu agar daun bagian dalam tumbuh lebih besar – atau potong seluruh tanaman satu inci (2,5 cm) di atas tanah. Either way, tanaman akan terus menghasilkan daun baru selama suhu dingin.
Bayam tumbuh paling baik antara 60 ° dan 65 ° F (15 ° -18 ° C) —biasanya selama musim semi atau musim gugur. Tanaman biasanya berbunga (baut) dan berhenti berproduksi ketika suhu mencapai 70 ° sF (21 ° C). Jika suhu naik ke 80 ° sF (26 ° + C), mulailah memetik daun luar segera; ini sebentar akan menunda lari. Suhu yang sangat hangat mengubah bayam menjadi pahit.

Bila suhu secara konsisten lebih besar dari 80 ° F, tumbuhkan bayam Selandia Baru (Tetragonia teragonoides) yang terlihat dan terasa seperti bayam tetapi tumbuh subur dalam suhu hangat.

Di daerah musim dingin, bayam akan sering berproduksi sepanjang musim dingin. Di daerah musim dingin, tanam bayam di bawah terowongan plastik atau dalam bingkai dingin. Dalam bingkai yang dingin, Anda bisa menjaga agar bayam tidak membeku dengan menutupi tanaman dengan jerami atau jerami. Bayam musim dingin akan memberi Anda panen awal musim semi.

Panen bayam sedekat mungkin dengan waktu makan untuk rasa terbaik.

Potong bayam dengan gunting kebun atau pisau roti bergerigi.

Tanah sering menempel pada daun bayam yang acak-acakan. Untuk membersihkan daun, isi bak cuci dengan air suam-suam kuku dan desir daun-daun di sekitarnya lalu angkat daunnya dan masukkan ke dalam saringan untuk ditiriskan; ulangi proses ini jika tanah tersisa. Keringkan udara atau tepuk daun dengan kain atau handuk kertas sebelum disimpan.

CARA MENYIMPAN BAYAM

Simpan bayam dingin dan lembab, 32 ° -40 ° F (0 ° -5 ° C) dan kelembaban relatif 95 persen. Tempatkan bayam di kulkas dalam kantong plastik berlubang di bagian rak sayuran. Bayam akan disimpan di lemari es selama sekitar 10 hari.

Bayam yang disimpan terlalu dingin atau terlalu lama akan mengembangkan bintik-bintik coklat pada pelepah dan daun akan layu dan kuning.