Kendala Yang Biasa Dialami Pada Tanaman Kubis Dan Cara Mengatasinya

Kendala Pada Tanaman Kubis Dan Cara Mengatasinya
Kendala Pada Tanaman Kubis Dan Cara Mengatasinya

Tumbuhkan kol secepat mungkin. Beri kelembaban yang banyak pada kol dan pastikan untuk memberi makan sepanjang musim – bedengan tanam yang diubah dengan kompos tua dan dressing samping teh kompos setiap dua minggu akan membantu.

Kubis dapat ditanam dalam tiga jenis tanaman: awal, pertengahan musim dan akhir. Kubis awal dapat disusui dalam bingkai dingin dari benih mulai musim gugur sebelumnya (atau menabur kubis awal di hotbeds di akhir musim dingin dan transplantasi di awal musim semi). Kubis Midseason dapat ditaburkan dalam kerangka dingin 6 minggu sebelum dipindahkan ke kebun setelah cuaca beku terakhir di musim semi. Varietas terlambat dapat ditaburkan di awal musim panas langsung di kebun tempat mereka dewasa.

Sementara kubis kuat pada saat jatuh tempo, tanaman muda tidak harus terkena es.

Berikut adalah masalah umum yang tumbuh dengan penyembuhan dan kontrol kubis:

Bibit gagal tumbuh dari tanah; bibit dimakan; akar terowongan. Belatung belatung adalah cacing kecil berwarna abu-abu, tanpa kaki hingga ⅓ inci; dewasa adalah lalat akar kol, terlihat seperti lalat. Lalat bertelur di tanah dekat bibit atau tanaman. Belatung akan terowongan ke akar meninggalkan bekas coklat; beberapa tanaman mungkin diberi sarang lebah dengan terowongan berlendir. Kecualikan lalat dengan penutup baris mengambang. Angkat dan buang tanaman yang rusak. Oleskan kapur atau abu kayu di sekitar pangkal tanaman; waktu tanam untuk menghindari siklus pertumbuhan serangga. Tanam sedikit kemudian saat cuaca lebih kering. Tanaman pendamping dengan mint.

Bibit busuk atau bibit tumbang dengan batang yang basah kuyup segera setelah muncul. Redaman adalah jamur yang hidup di tanah, terutama di tempat yang kelembabannya tinggi. Jangan tanam di tanah yang dingin dan lembab. Pastikan tanah dikeringkan dengan baik.

Bibit dimakan atau dipotong dekat permukaan tanah. Cutworms adalah belatung abu-abu ½ hingga ¾ inci yang dapat ditemukan melengkung di bawah tanah. Mereka mengunyah batang, akar, dan daun. Tempatkan kerah kertas 3 inci di sekitar batang tanaman. Jaga kebun bebas dari gulma; taburkan abu kayu di sekitar pangkal tanaman.

Kecambah muda gagal tumbuh atau mati; bintik hitam kebiruan pada dedaunan dan batang. Blackleg adalah penyakit jamur yang menyebabkan kecambah tersumbat dan membusuk di permukaan tanah— “blacklegs.” Blackleg disebarkan oleh cacing tambang dan belatung kol. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfeksi; menjaga kebun bebas dari puing-puing tanaman. Tambahkan bahan organik ke bedengan tanam; pastikan tanah dikeringkan dengan baik. Putar tanaman.

Bunga tanaman muda. Dingin akan menyebabkan tanaman muda berbunga dan menghasilkan biji tanpa membentuk kepala. Lindungi tanaman muda dari cuaca dingin dengan penutup baris mengambang; atur transplantasi ke kebun tidak lebih cepat dari 1 hingga 3 minggu sebelum tanggal beku rata-rata terakhir di musim semi.

Batang utama menjadi gelap dan kurus. Wirestem disebabkan oleh jamur Rhizoctonia yang juga menyebabkan redaman. Tanaman yang terinfeksi tidak akan menghasilkan kepala yang kuat. Jangan tanam di tanah yang dingin dan lembab. Pastikan tanah dikeringkan dengan baik.

Bercak kekuningan hingga kecoklatan pada permukaan daun atas; bubuk keabu-abuan atau jamur di bagian bawah. Jamur berbulu halus disebabkan oleh jamur. Tingkatkan sirkulasi udara. Varietas tahan tanaman. Putar tanaman. Jauhkan taman dari puing-puing tanaman.

• Layu tanaman; akar bengkak dan cacat, akar membusuk. Clubroot adalah penyakit jamur yang ditularkan melalui tanah. Jamur mengganggu pengambilan air dan nutrisi dari akar. Jaga taman bersih dari puing-puing tanaman dan gulma yang bisa menampung jamur. Hapus dan hancurkan tanaman yang terinfeksi termasuk tanah di sekitar akar. Clubroot ditemukan di tanah masam; tambahkan kapur jika pH tanah di bawah 7.2. Putar tanaman setidaknya selama 2 tahun. Beli transplantasi dari pemasok bebas penyakit.

Daun menjadi kuning kusam, keriting, dan tanaman bisa mati. Kubis kuning disebabkan oleh jamur tanah Fusarium yang menginfeksi tanaman biasanya di mana tanahnya hangat. Penyakit ini disebarkan oleh wereng. Hapus tanaman yang terinfeksi. Kendalikan leafhopper. Jaga kebun bebas dari gulma yang bisa menjadi sumber penyakit. Jaga agar tanah tetap lembab secara merata, tetapi tidak basah. Putar tanaman. Varietas tahan tanaman: Bola Salju Awal.

Meninggalkan kuning; tanaman kerdil; bintik-bintik putih berkilau kecil pada akar. Cyst nematode adalah hewan mirip cacing mikroskopis yang hidup dalam lapisan air yang melapisi partikel tanah. Putar tanaman keluarga kubis. Solarisasi tanah dengan plastik bening di pertengahan musim panas.

Tanaman terhambat; terowongan cacing menjadi akar. Grub abu-abu montok dengan kepala cokelat adalah larva kumbang Juni, kumbang bercangkang coklat kemerahan atau hitam dengan panjang 1 inci. Wireworms adalah larva kumbang klik yang tinggal di tanah; mereka tampak seperti cacing kurus-bersendi. Periksa tanah sebelum tanam; mengambil dan menghancurkan hama; banjir tanah jika ada wireworms. Hapus tanaman yang terinfeksi dan tanah di sekitarnya. Menjaga taman bebas dari sampah yang bisa melindungi telur kumbang.

Daun berwarna kekuningan dan sedikit melengkung dengan bintik-bintik kecil yang mengkilap. Kutu daun adalah serangga kecil berbentuk pir, oval, hijau keputihan, merah muda, atau hitam yang berkoloni pada daun. Mereka meninggalkan kotoran lengket yang disebut honeydew yang dapat berubah menjadi jamur hitam. Hapus dengan semburan air. Gunakan larutan sabun insektisida. Mulsa dengan aluminium foil untuk mengorientasikan kutu daun.

Daun memiliki bintik-bintik keputihan atau kekuningan; daun cacat; layu tanaman. Harlequin bug atau bug bau. Harlequin berwarna hitam dengan tanda merah kuning atau oranye terang. Mereka menghisap cairan dari jaringan tanaman yang menyebabkan bercak putih dan kuning. Dipilih sendiri dan hancurkan serangga dan massa telur. Jauhkan taman dari sisa tanaman dan gulma di mana serangga berkembang biak. Semprotkan tanaman dengan Sevin, piretrum, dan rotenon. Bug bau adalah serangga yang berbentuk abu-abu atau hijau dengan panjang sekitar inch inci; mereka memakan buah-buahan. Hapus puing-puing taman dan gulma di mana serangga dapat mengatasi musim dingin Ambil massa telur dan serangga dan hancurkan.

Lubang-lubang kecil pada daun bibit. Kutu kutu adalah perunggu kecil atau kumbang hitam sepanjang enam belas inci. Mereka memakan lubang kecil di daun semai dan transplantasi kecil. Larva memakan akar tanaman yang berkecambah. Sebarkan tanah diatom di sekitar bibit. Dipilih sendiri tanaman, Berkultivasi sering untuk mengganggu siklus hidup. Bersihkan taman. Tanah kebun sekop dalam untuk menghancurkan larva di musim semi earl. Rawat tanaman dengan Sevin, piretrum, atau rotenon.

Daun sebagian dimakan; daun berselaput bersama; telur dalam barisan di bawah daun. Cacing web kubis berwarna hijau dengan garis tipis hingga ¾ inci; webworm adalah larva ngengat kuning kecoklatan dengan tanda abu-abu. Larva memutar jaring ringan. Klip dari dan hancurkan daun berselaput. Hancurkan ulat. Jaga gulma kebun gratis.

Daun dimakan dan sebagian tanaman digunduli. Kumbang blister adalah kumbang abu-abu tipis atau hitam metalik dengan panjang ¾ inci; mereka mungkin memiliki bintik-bintik di sayap mereka. Kumbang dan hancurkan sendiri. Jaga gulma dan puing-puing taman. Berkultivasi di musim semi untuk membunuh larva dan mengganggu siklus hidup. Semprotkan atau debu dengan Sevin atau gunakan piretrum atau semprotan rotenone.

Lubang kecil di daun; kepompong longgar sekitar ⅓ inci panjang pada daun. Ulat hijau pucat adalah larva ngengat diamondback abu-abu. Ngengat memiliki bentuk diamondback kuning pada sayap terlipat. Menjaga taman bebas dari gulma, terutama tanaman mustard. Pilih sendiri dan hancurkan ulat. Semprotan dengan Bacillus thuringiensis sangat efektif.

Lubang besar di daun; daunnya kerangka. Pengupas kubis atau ulat grayak. (1) Looper kubis adalah ulat hijau muda dengan garis-garis kuning membentang di belakang; itu loop saat berjalan. Bersihkan taman dari puing-puing tempat ngengat malam kecoklatan dewasa dapat bertelur. Tutupi tanaman dengan poliester pintal untuk mengeluarkan ngengat. Angkat loppers dengan tangan. Gunakan Bacillus thuringiensis. Bersihkan dengan Sevin atau rotenone. (2) Ulat grayak adalah ulat hijau gelap, larva ngengat abu-abu berbintik-bintik dengan lebar sayap 1½ inci. Ulat grayak dan makan banyak daun, batang, dan akar banyak tanaman. Cacing Army akan hidup di dalam jaring di daun. Ulat dan tusukan tangan sendiri. Tanam setelah panen untuk mengekspos kepompong. Gunakan perangkap komersial dengan umpan bunga.

Daun dikunyah dan dilangsingkan. Siput dan siput memakan daun. Kumpulkan hama ini di malam hari. Atur perangkap bir di permukaan tanah untuk menarik dan menenggelamkan siput dan siput.

Daun dikunyah; terowongan di dalam kepala kol dan kembang kol. Cacing kubis impor adalah ulat hijau pucat dengan garis-garis kuning sekitar 1¼ inci; orang dewasa adalah ngengat putih dengan dua atau tiga bintik hitam pada bagian depan. Gunakan Bacillus thuringiensis. Hancurkan semua sisa dan gulma setelah panen. Tanaman pendamping dengan mint. Dorong tawon trichogramma predator.

Kecoklatan di sepanjang tepi daun tua; bintik-bintik air di inti tanaman; daunnya pahit dan keras. Kekurangan boron, sering ditemukan pada tanah alkali. Uji tanah. Jika kurang, tambahkan 2 ons boraks per 30 meter persegi. Varietas tahan tanaman: Tumbuhan Wisconsin Ballhead, Wisconsin Hollander No. 8.

Daun dan kepala menjadi hijau pucat; daun layu; busuk berlendir berkembang di batang, daun, dan kepala. Busuk lunak bakteri disebabkan oleh bakteri Erwinia. Bercak-bercak air muncul di daun dan akar; bintik-bintik membesar dan menjadi gelap dan lembek. Cairan hitam terbentuk pada retakan pada akar dan batang. Busuk tidak bisa disembuhkan. Kumpulkan dan bakar tanaman yang terinfeksi. Promosikan drainase yang baik dengan menambahkan kompos tua dan bahan organik ke dalam tanam. Hindari penyiraman secara berlebihan. Putar tanaman.

Menanam bunga dan pergi ke biji. Kubis akan melesat sebelum waktunya jika tanaman terpapar 20 hari atau lebih dengan suhu di bawah 50 ° F; ini bisa terjadi dengan kubis ditanam di musim dingin. Lindungi tanaman muda dari dingin; gunakan kain hortikultura atau cloches ketika suhu rendah. Jangan menanam terlalu dini.

Tanaman tidak menundukkan kepala atau posnya buruk. Tanah yang terlalu padat atau kering. Beri banyak ruang pada kubis untuk disebarkan; ini akan membantu menuju. Jaga agar tanaman tetap lembab secara merata.

Daun diadu. Meniup partikel tanah dapat mengadu daun dan menyebabkan proyeksi seperti kutil seukuran pinhead. Lindungi tanaman dari meniup tanah dan pasir dengan penutup baris mengambang atau menggunakan penahan angin di kebun besar.

Margin daun internal berubah warna menjadi coklat. Tipburn disebabkan ketika daun tidak mengambil cukup air. Ini bisa terjadi jika ada kekurangan kalsium di tanah. Uji tanah. Pertahankan kelembaban tanah yang konsisten dan merata. Mulsa dan budidaya hanya dangkal selama kekeringan. PH tanah harus antara 6,0 dan 7,0, tambahkan batu kapur yang mengandung kalsium jika pH di bawah 6,0.

Kepala terbelah dan retak. Terlalu banyak air; terlalu banyak nitrogen. Jaga agar tanaman tetap lembab secara merata; hindari membasahi dan mengeringkan tanah. Jangan terlalu banyak air. Jika tanaman kering, oleskan air perlahan pada awalnya. Memangkas akar untuk memperlambat pengambilan air dan memperlambat pertumbuhan; lakukan ini dengan memutar setengah kepala untuk mematahkan beberapa akar dan memperlambat pertumbuhan. Pakan tanaman akan berumur kompos; hindari pupuk yang kaya nitrogen. Panen tanaman saat mereka dewasa; jangan biarkan mereka duduk terlalu lama di kebun.

TIPS KEBERHASILAN TUMBUH :

Penanaman Tumbuhkan kol di bawah sinar matahari penuh di cuaca dingin. Tanam kol di tanah berdrainase baik yang kaya akan bahan organik. Tambahkan kompos tua ke bedengan sebelum penanaman. Kubis paling mudah tumbuh dari transplantasi yang lebih mampu menahan hama dan penyakit. Untuk kepala kecil, ruang kol berjarak sekitar 12 inci dan panen segera setelah kepala berukuran sebesar softball. Untuk kepala yang lebih besar, ruang tanam terpisah dari 18 hingga 24 inci.

Waktu tanam. Kubis adalah tanaman cuaca dingin yang tumbuh paling baik di musim semi dan musim gugur, ketika suhu rata-rata antara 60 ° dan 70 ° F. Kubis tumbuh paling baik dalam hal kematangan di cuaca dingin; Namun, suhu yang lama di bawah 50 ° F akan menyebabkan kubis berbunga dan menjadi benih. Tanam kol di musim panas di daerah musim dingin dan di musim dingin di daerah musim dingin. Mulai kol di dalam ruangan paling cepat 7 hingga 9 minggu sebelum tanggal beku rata-rata terakhir di musim semi; atur transplantasi ke kebun 1 hingga 3 minggu sebelum tanggal beku terakhir rata-rata. Untuk tanaman musim gugur, atur transplantasi kol di kebun 6 minggu sebelum tanggal beku rata-rata pertama di musim gugur; menabur benih untuk tanaman musim gugur 12 minggu sebelum embun beku pertama.

Perawatan. Jaga agar kol tetap lembab. Hindari membiarkan tanah mengering; kering dan basah dan kering dan basah akan menyebabkan kepala kubis tidak tumbuh dengan baik atau pecah dan pecah. Samping kubis dengan teh kompos segera setelah kepala mulai terbentuk; kubis membutuhkan pasokan nitrogen yang stabil. Rotasi tanaman keluarga kubis secara teratur; tanaman keluarga kubis memiliki banyak penyakit yang sama dengan tanah. Gunakan penutup baris terapung untuk menjauhkan hama kubis dari tanaman di awal musim tanam.

Panen. Kubis siap dipanen segera setelah kepala seukuran softball dan keras. Kepala yang teguh untuk siap panen. Kubis berdaun seperti kubis napa dan kubis Asia dapat dipotong ketika tingginya sekitar 12 inci.