Masa Pertubuhan Dan Suhu Yang Dibutuhkan Pada Tanaman Bawang

Suhu Terbaik Untuk Tanaman Bawang
Suhu Terbaik Untuk Tanaman Bawang

Untuk menumbuhkan umbi bawang yang baik, Anda perlu tahu tentang bagaimana panjang hari dan suhu mempengaruhi pertumbuhan tanaman bawang. Bawang bersifat fototermoperiodik; itu berarti mereka peka terhadap suhu dan juga cahaya siang hari.

Panjang hari atau siang hari — ditentukan oleh matahari yang melacak utara di belahan bumi utara selama musim semi dan musim panas dan selatan selama musim gugur dan musim dingin — merangsang tanaman bawang untuk mulai membuat bohlam (dan berhenti membuat pertumbuhan rindang). Setiap varietas bawang akan membentuk bohlam hanya setelah menerima jumlah jam tertentu setiap hari selama beberapa hari. Bawang dikategorikan menjadi varietas hari panjang (utara), hari menengah (tengah), dan hari pendek (selatan).

Temperatur merangsang tanaman bawang untuk berhenti membuat bohlam dan mulai mengirim pucuk bunga dan membentuk biji — disebut perbautan. Setelah bawang mencapai ukuran tertentu — dan sekali lagi ini berbeda oleh varietas — suhu antara 40 ° dan 50 ° F (4 ° hingga 10 ° C), akan menyebabkannya melesat. (Bawang adalah tanaman dua tahunan musim dingin – artinya mereka membutuhkan dua musim untuk menyelesaikan siklus dari biji ke biji; dua musim dipisahkan oleh musim dingin.)

Ada banyak varietas bawang yang cocok untuk menanam umbi. Ketika Anda memilih varietas umbi bawang untuk taman Anda (dan wilayah pertumbuhan Anda), penting untuk mengetahui berapa jam siang hari yang akan Anda miliki selama musim pertumbuhan dan suhu rendah dan rata-rata selama waktu itu.

Bawang pertama membentuk atasan — daun — lalu (tergantung pada varietas dan panjang hari) mulai membentuk umbi. Misalnya, bawang panjang hari akan berhenti membentuk atasan dan mulai membentuk umbi ketika panjang hari mencapai 14 hingga 16 jam sedangkan bawang pendek akan mulai membuat umbi jauh lebih awal di tahun itu — ketika hanya ada 10 hingga 12 jam sinar matahari.

JAM CAHAYA HARI DAN FORMASI BAWANG:

  • Pengembangan umbi bawang merah sangat tergantung pada cahaya siang hari. Bawang berhenti membentuk atasan berdaun dan mulai membentuk umbi saat cahaya setiap hari mencapai panjang tertentu. Jumlah cahaya siang hari yang dibutuhkan untuk tanaman bawang untuk mulai membentuk bohlam bervariasi berdasarkan varietas.
  • Ingatlah bahwa panjang cahaya siang hari di bagian dunia Anda bervariasi sepanjang tahun tergantung pada garis lintang. Variasi dalam cahaya siang hari disebabkan oleh kemiringan sumbu rotasi Bumi saat melakukan perjalanan ekliptik selama setahun di sekeliling matahari. Pada titik balik matahari yang terjadi sekitar 20-22 Juni, kutub utara dimiringkan ke arah matahari, sehingga belahan bumi utara memiliki hari mulai dari 12 jam di bagian selatan belahan bumi utara – paling dekat dengan garis khatulistiwa – hingga 24 jam. di Kutub Utara di Lingkaran Arktik. (Pada saat yang sama di belahan bumi selatan rentang durasi dari hanya di bawah 12 jam di bagian utara belahan bumi selatan untuk tidak ada cahaya hari di Kutub Selatan. Ini, tentu saja, terbalik pada titik balik matahari yang terjadi sekitar 20 Desember– 22. Pada titik balik yang terjadi sekitar 19-21 Maret dan lagi sekitar 22-23 September, kutub tidak dimiringkan ke arah atau menjauhi matahari, dan durasi sehari umumnya sekitar 12 jam di seluruh Bumi.)
  • Di setiap belahan bumi, semakin tinggi garis lintang (atau jarak dari Khatulistiwa), semakin lama jumlah jam cahaya siang hari selama musim panas dan semakin pendek jumlah jam cahaya siang hari selama musim dingin.
  • Karena lokasi atau garis lintang menentukan panjang hari, beberapa varietas bawang tidak cocok untuk beberapa lokasi.
  • Bawang pendek membutuhkan hanya 12 hingga 14 jam cahaya siang setiap hari untuk membentuk umbi. Ini terjadi di wilayah selatan belahan bumi utara tidak lebih besar dari garis lintang 36 ° LU.
  • Bawang menengah membutuhkan 13 hingga 15 jam cahaya siang setiap hari untuk membentuk umbi. Bawang hari menengah tumbuh paling baik antara garis lintang 35 ° hingga 38 ° N – tetapi banyak yang disesuaikan untuk produksi hingga garis lintang 42 ° N.
  • Bawang panjang membutuhkan 14 hingga 16 jam cahaya siang setiap hari untuk membentuk umbi. Bawang panjang hari bekerja paling baik di utara paralel 36 atau lintang 36 ° N.

FORMASI TEMPERATUR DAN SUHU:

  • Bibit bawang merah biasanya dalam 7 hingga 10 hari. Suhu minimum untuk tumbuh adalah 55 ° F (12,8 ° C); karena suhu tanah meningkat dari 55 ° F hingga 75 ° F, persentase benih yang tumbuh akan meningkat dan waktu kemunculannya berkurang.
  • Bawang disesuaikan dengan berbagai suhu dan mereka toleran dingin. Perkembangan daun, akar, dan umbi terjadi pada suhu dingin antara 55 ° hingga 75 ° F. Pertumbuhan daun bawang yang optimal terjadi pada suhu 68 ° hingga 77 ° F (20 ° hingga 25 ° C). Begitu bulbing dimulai, bawang mudah mentolerir suhu yang lebih tinggi dari 75 ° F.
  • Baut — pengaturan benih dan penghentian pengembangan bohlam — digerakkan oleh suhu antara 40 ° hingga 50 ° (7,2 ° hingga 10 ° C). (Varietas tanaman, tanggal tanam, ukuran tanaman, suhu, dan lamanya suhu semua faktor menjadi apakah dan kapan tanaman bawang melambat.)

TIPS VARIETAS TUMBUH BAWANG:

  • Varietas bawang panjang hari membutuhkan empat belas hingga lima belas jam cahaya sehari untuk membuat bohlam; varietas ini tumbuh paling baik di negara bagian utara dan Kanada. Varietas Eropa Utara dan Alaska membutuhkan enam belas jam atau lebih. Tidak ada varietas hari panjang yang dapat menerima cukup cahaya siang hari di negara bagian selatan untuk membuat bohlam. Jika Anda menanam varietas yang panjang di daerah selatan, tanaman Anda akan selalu gagal mengatur umbi; tanaman Anda dapat digunakan untuk daun bawang (bawang hijau).
  • Untuk menanam bawang pendek di daerah utara, benih mereka di musim gugur, atau alternatif menanam varietas menengah di akhir musim dingin.
  • Di daerah selatan, tabur varietas bawang pendek di musim semi dan juga di akhir musim gugur di daerah di mana terdapat sedikit atau tidak ada embun beku.
  • Di wilayah selatan, taburlah varietas bawang menengah pada akhir musim dingin, sekitar Februari, untuk panen di musim panas.

TIPS TANAMAN UNTUK TUMBUH BAWANG:

  • Cara yang bijaksana untuk menumbuhkan bawang adalah dalam berbagai baris di atas tempat tidur dengan lebar 36 hingga 42 inci.
  • Taburkan biji bawang sedalam ¼ inci hingga ½ inci.
  • Tambahkan pupuk kaya fosfor di dasar tanam sebelum disemai, sekitar ½ gelas per 10 baris kaki.
  • Tanam atau bawang bombai tipis dengan jarak 3 hingga 4 inci untuk memastikan ekspansi bohlam yang memadai. (Tanaman menipis dapat digunakan untuk daun bawang atau untuk transplantasi ke area lain dari kebun.)
  • Jaga kelembapan tanah sampai perkecambahan dan pertumbuhan dedaunan. Gunakan irigasi tetes atau sprinkler atau alur di tengah tempat tidur.
  • Lindungi bibit bawang merah muda dari suhu beku yang akan membunuh tanaman. Tanaman bawang yang lebarnya kurang dari pensil harus dilindungi dari embun beku. Jika tanaman bawang muda selamat dari pembekuan, tanaman tersebut kemungkinan akan melesat begitu suhu mulai naik di musim semi. Tanaman benih yang jatuh rentan terhadap perban pada musim semi berikutnya jika suhu musim gugur yang hangat menyebabkan pertumbuhan dedaunan yang berlebihan dan diikuti oleh suhu musim dingin yang rendah dan pertumbuhan yang melambat.
  • Bawang bawang — mengirim tangkai bunga dan meletakkan benih — disebabkan oleh suhu 40 ° hingga 45 ° F atau lebih rendah. Berbunga menyebabkan penurunan ukuran umbi.
  • Setelah umbi telah sepenuhnya terbentuk, banyak tukang kebun mengetuk atau membungkuk di atas tanaman atau tangkai untuk menghentikan pertumbuhan dedaunan dan membiarkan umbi matang; praktik ini tidak penting menurut banyak tes.
BERMACAM VARIETAS BAWANG:
  • Bawang pendek termasuk bawang jenis Granex atau Grano, Yellow Bermuda, White Creole, Eclipse, California Early Red, Ebenezer, dan Early Strasburg. Bawang pendek biasanya dianggap non-penyimpanan atau penyimpanan pendek karena mereka berkulit lembut dan mudah memar atau dipotong.
  • Bawang menengah adalah turunan dari jenis Spanyol Manis; mereka termasuk Stockton Red Globe, Early Yellow Globe, Australian Brown, White Portugal, Southport Yellow Globe, Red Wethersfield, Southport Red Globe, Italia Red, dan Flat Madeira.
  • Bawang panjang termasuk Yellow Globe Danvers, Yellow Flat Grant, Yellow Rynsburg, Zittan Yellow, dan Sweet Spanish.