Tips Cara Menanam Daun Seledri Bagi Pemula Agar Tidak Gagal

Cara Mudah Menanam Seledri Bagi Pemula
Cara Mudah Menanam Seledri Bagi Pemula

Seledri adalah tanaman cuaca dingin. Diperlukan 16 minggu cuaca dingin untuk panen. Mulai benih seledri di dalam ruangan 8 hingga 10 minggu sebelum cuaca beku terakhir di musim semi. Atur transplantasi di kebun 2 hingga 3 minggu sebelum tanggal beku terakhir rata-rata ketika bibit memiliki 5 hingga 6 daun.

Di daerah musim semi dan musim panas, tanam seledri di awal musim semi. Di daerah musim semi dan musim panas yang hangat, tanam seledri di akhir musim panas untuk panen di akhir musim gugur atau awal musim dingin.

Deskripsi. Seledri adalah dua tahunan hardy yang ditanam sebagai tahunan. Ia memiliki roset 12 hingga 18 inci batang, atasnya dengan daun terbagi. Seledri ditanam untuk batang, daun, dan bijinya.

Hasil seledri. Tanam 5 tanaman per anggota rumah tangga.

Tanam seledri di tanah yang kompos dan tahan kelembaban yang berbatasan dengan lahan basah tapi masih kering. Seledri lebih suka tanah dengan pH antara 5,8 dan 6,8. Seledri memiliki toleransi yang rendah terhadap panas dan lebih menyukai lokasi yang sejuk dan berawan di mana suhu tumbuh berkisar antara 60 ° F dan 70 ° F. Tanam seledri tempat musim tanam menawarkan cuaca dingin selama 4 bulan.

Waktu Tanam Seledri. Seledri adalah tanaman cuaca dingin. Diperlukan 16 minggu cuaca dingin untuk panen. Mulai benih seledri di dalam ruangan 8 hingga 10 minggu sebelum cuaca beku terakhir di musim semi. Atur transplantasi di kebun 2 hingga 3 minggu sebelum tanggal beku terakhir rata-rata ketika bibit memiliki 5 hingga 6 daun. (Untuk menunda waktu tanam dan memperlambat pertumbuhan, potong bibit setinggi 3 inci lalu biarkan tumbuh.) Cuaca dingin akan menghambat pertumbuhan seperti halnya cuaca hangat. Suhu di bawah 50 ° F selama lebih dari 12 jam dapat menyebabkan seledri melesat. Di daerah musim semi dan musim panas, tanam seledri di awal musim semi. Di daerah musim semi dan musim panas yang hangat, tanam seledri di akhir musim panas untuk panen di akhir musim gugur atau awal musim dingin.

Menanam dan Menanam Seledri. Tabur benih seledri ¼ hingga ½ inci, 6 hingga 10 inci terpisah; baris ruang terpisah 24 inci. Bibit transplantasi mulai di dalam ruangan menjadi parit sedalam 3 hingga 4 inci, terpisah 6 sampai 10 inci. Saat tanaman tumbuh, gundukan tanah di sekitar batang untuk direbus. Tanam seledri sendiri dalam blok 6 sampai 12 inci terpisah; penanaman lebih dekat akan memberikan hasil yang lebih tinggi tetapi batang lebih ramping.

Air dan Seledri Pakan. Biarkan seledri disiram dengan baik selama semua fase pertumbuhan. Kekurangan air akan memperlambat pertumbuhan, menyebabkan batang menjadi berserabut, dan mendorong tanaman untuk mengirim tangkai bunga. Seledri adalah pengumpan berat. Tambahkan kompos tua ke bedengan tanam sebelum tanam dan balut tanaman berdampingan dengan kompos pada pertengahan musim.

Tanaman pendamping. Selada, bayam, kacang polong Inggris. Hindari labu, mentimun, dan labu.

Perawatan Seledri. Usahakan seledri menanam bedengan bebas gulma untuk menghindari persaingan kelembaban dan nutrisi. Usahakan agar budidaya tetap dangkal agar tidak merusak akar. Rebus seledri untuk meningkatkan rasa manis dan memutihkan batangnya. Seledri yang tidak pucat bisa terasa pahit. Blanching dicapai dengan menutup tangkai dengan tanah, jerami, atau silinder kertas yang digulung ke atas tangkai untuk melindunginya dari matahari, yang mendorong mereka menghasilkan klorofil dan berubah menjadi hijau. Rebus seledri hingga 10 hingga 14 hari sebelum panen. Seledri yang duduk terlalu lama setelah blansing akan menjadi empuk dan mungkin membusuk.

Wadah Tumbuh Seledri. Seledri bisa ditanam dalam wadah 8 inci. Atur seledri pada bagian tengah 10 inci dalam wadah besar. Untuk merebus seledri yang tumbuh di wadah, ikat kertas atau silinder kardus di sekitar tangkai.

Hama Seledri. Seledri biasanya tidak menemui masalah hama serius tetapi bisa diserang oleh penambang dan seledri daun seledri (selama blansing).

Penyakit Seledri. Busuk merah muda, hati hitam, dan busuk daun dapat menyerang seledri. Pastikan ada magnesium dan kalsium yang cukup di tanah untuk mencegah penyakit ini.

Panen Seledri. Waktu tanam hingga panen adalah 100 hingga 130 hari dari transplantasi sekitar 20 hari lebih lama dari biji. Baris 10 kaki seharusnya menghasilkan sekitar 20 kepala seledri. Mulai panen sebelum embun beku pertama ketika kepala berdiameter sekitar dua hingga tiga inci di pangkalan. Potong kepala pada atau sedikit di bawah permukaan tanah.

Varietas Seledri. Dinasti Seledri Perancis (seledri Cina) (55 hari); Golden Plume (85-116 hari); Golden Self-Blanching, (80-118 hari); Raksasa Hijau (95-115 hari); Summer Pascal (Tall Fordhook) (115 hari); Seledri Merah (120 hari); Starlet (120 hari); Utah 52-70 (125 hari); Ventura (80-100 hari).

Menyimpan dan Memelihara Seledri. Seledri akan disimpan di lemari es hingga dua minggu. Daun dipotong untuk digunakan sebagai ramuan akan disimpan di lemari es hingga satu minggu. Seledri bisa dikeringkan, dikalengkan, dan dibekukan. Biji bisa sebagai ramuan.

Nama yang umum. Seledri

Nama botani. Apium graveolens dulce

Asal. Eropa